Jumat, 18 Maret 2016

ITS 'Menyapu' SEM ASIA

Selasa, 08 Maret 2016 | 13:54 WIB
ITS 'Menyapu' SEM ASIA  
Sapu Angin ITS enam kali juarai SEM ASIA. dok/its.ac.id KOMUNIKA ONLINE
KOMUNIKA, Jakarta – Lagi, mahasiswa Indonesia berhasil meraih prestasi dalam ajang Internasional Shell Eco Marathon (SEM) Asia 2016, kali ini datang dari tim Sapu Angin Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya. Mereka meraih posisi pertama pada kategori kendaraan Urban Concept berbahan bakar diesel pada ajang yang berlangsung di Manila pada 25 Februari – 1 Maret 2016.

Ini merupakan kali keenam tim Sapu Angin ITS mendapatkan posisi tersebut secara berturut-turut. Hal tersebut membuat Rektor ITS, Joni Hermana mengapresiasi capaian mahasiswanya itu. “Perjuangan mereka luar biasa. Walaupun di awal sempat optimis, ternyata di lapangan menjadi sangat sulit karena sempat dituduh menggunakan ban ilegal,” ujar Joni.

Atas prestasinya itu, tim Sapu Angin ITS untuk pertama kalinya akan diundang ke London bertanding melawan para juara dari benua Eropa dan Amerika dalam SEM Europe dan World Class Driver Competition.

Walaupun telah mencapai prestasi yang luar biasa, Joni tetap berpesan kepada seluruh anggota tim agar tetap rendah hati. “Semoga mereka tidak cepat puas dan selalu berusaha lebih baik lagi. Terutama saat berlomba nanti di tingkat dunia melawan juara Eropa dan Amerika bulan Juni yang akan datang,” katanya.



Ia berharap semangat juara yang ada bisa memberi inspirasi bagi mahasiswa ITS lainnya untuk selalu yakin dan berjuang sampai batas akhir. “Pantang putus asa dan selalu optimis dalam menghadapi masalah,” pungkas Joni.

Rendy Hendika | its.ac.id
https://m.tempo.co/read/news/2016/03/08/273751762/its-menyapu-sem-asia

0 komentar:

Posting Komentar